Halaman

Sabtu, 23 Juli 2011

LEMBAR KENANGAN ANGKATAN XII AKPER ROYHAN

PERSEMBAHAN KU
“ Puji Tuhan “
Tak terasa tiga tahun telah berlalu…
Aku telah menyelesaikan studi ku di AKPER Royhan tercinta, tak dapat ku lalui tanpa campur tangan-Mu…..
Setapak demi setapak kaki kecilku melangkah…
Tak aku sadari aku sudah tumbuh menjadi dewasa dan menjadi harapan orang tua, tak tau apa yang bisa ku beri selain ucapan terimakasih……
Tak bisa ku hitung kesalahan yang ku lakukan padamu pa,ma…..
Aku hanya bisa menangis meminta maaf ketika aku berbuat salah, dengan berharap suatu saat air mata ini akan berhenti jatuh dan menggantikannya dengan senyum kebanggaan darimu papa dan mama.
Bila ada tawa di dunia ini, maka ada tangis disampingnya, bila ada keberhasilan di dunia ini, maka ada kegagalan disampingnya.
Bila aku bisa memilih antara sekarang dan masa lalu, aku ingin kembali ke masa lalu, masa dimana aku masih hidup tanpa rasa sakit, masa dimana aku masih bisa menangis karena haru, bukan karena kesedihan melainkan tangis kedua orang tuaku.
Kupersembahkan …
Karya terindah yang ku buat untuk orangtuaku, adik-adikku tommy dan yudha, para dosenku di Akper Royhan, teman-temanku angkatan XII, dan adik tingkatku ..
Semoga karyaku dapat berguna untukku dan semua yang membacanya,,
Ku haturkan terimakasih…
Pertama , untuk kedua orangtua ku yang telah mensupport baik mental maupun materil. Untuk papa, terimakasih sudah menjadi guru dan teman baik untuk ku. Untuk mama, terimakasih sudah menjadi ibu yang sabar dan selalu mengarahkan ku. Kalian memang orang tua terhebat untuk aku dan adik-adik.

Kedua, untuk teman sekaligus saudara ku “ Trilina Yuniarti alias Lili yang bawel tapi nyenengin dan Surya Thomasina yang doyan buat tertawa”.
Kalian sudah menemaniku, menjadi kakak yang terhebat, dan inspirasi buatku. Sungguh berarti kehadiran kalian di hidupku, terimakasih.
Ketiga, untuk para dosen ku yang telah memberi ilmu dan pengalamannya untuk ku. Terutama untuk Ibu Neneng, telah membantuku dalam penyusunan karya tulisku ini. Beliau berperan besar akan kesuksesan ku ini, terimakasih bu…
Keempat, untuk teman-temanku “ Club Maternity” yaitu ayu pratiwi yang lemah lembut, trifornia haryati yang bawel, Qaq Egi yang easy going, dan Qaq klementina alias Qaq pitt yang paling doyan nangis, akhirnya kita dapat memulai dan mengakhiri semuanya bersama-sama. Terimakasih atas dukungannya, semoga kita jadi spesialis Maternitas yang handal nantinya (ngarep.com).
Kelima, untuk teman-teman seperjuangan angkatan XII, akhirnya kita semua dapat memulai dan menyelesaikan studi kita bersama. Terimakasih selama ini sudah memberi warna dalam hidupku, telah memberi pelajaran hidup, sudah memberi senyuman, tawa dan tangisan dalam hidupku. Akhirnya, kini kita kan berpisah, bawalah dirimu ke jalan yang dapat membawa kebahagiaan.
Tuhan…
Hidupku mungkin hanya sesaat, namun biarkanlah hidupku menjadi cahaya bagi mereka, bagi siapapun yang kucintai
Bawa aku kembali……

Senin, 18 Juli 2011
Andita Helmi Angelya


Persembahan erina dewi
"

“~ Persembahan ~”

Bapa yang Mahakuasa, Puji Syukur kami panjatkan kepada-Mu
Firman yang keluar dari mulut-Mu tidak akan kembali kepada-Mu dengan sia-sia....
Tetapi akan melaksanakan apa yang kaukeHendaki, dan akan berhasil.
Terima kasih ya Bapa, Engkau berkenan menyertai dan memberkati usaha kami sehingga kami dapat berhasil....
Kami gembira sekali boleh ambil bagian dalam keberhasilan Yesus, Sang Sabda.
Semoga keberhasilan ini tidak membuat kami sombong dan lupa diri, tetapi semakin membesarkan iman kami akan pentertaan-Mu....
Kami mohon berkat-Mu bagi semua yang telah memberi bantuan dan kerjasama sehingga kami berhasil.
Dan ingatkan juga mereka yang belum berhasil, kuatkanlah semangatnya, jangan sampai putus asa.
Semoga suatu saat mereka berhasil.....

Allah Bapa Kami, seluruh keberhasilan dan suka-cita ini kami persembahkan kepada-Mu....
Buat insan yang terIstemewahku :
“ Ayah dan Ibuku yang TerCinta dan TerSayang “
Yang tak henti-hentiNya memberikan Do’a, Cinta, dan Kasih Sayang...

Dukungan dan segalanya untuk menjadikan saya seperti saat ini.
Mungkin tanpa mereka, aku bukan lah apa-apa...
Sehingga aku dapat berdiri, berjalan dan berlari menelusuri detik demi detik, selangkah demi selangkah, nafas kehidupan ini dalam suka maupun duka Puji Tuhan kujalani dengan baik.
Satu titik telah aku lewati menuju gerbang bahagia dimasa depan.

Kini aku telah Lulus menyelesaikan pendidikan Diploma III di Akademi Keperawatan Royhan Jakarta Timur...
Kaka, Abang ipar dan Adikku yang selalu memberikan kasih Sayang dan dukungan’Nya untuk ku......
Insan terkasih “ My Honey “ yang selalu setia memberikan perhatian, dukungan, semangat dan do’a yang tak henti-hentinya. Sehingga aku dapat menjalankan semua ini dengan baik.


Ku berharap yang kini dan puji Tuhan aku akan seterusnya dirimu akan selalu menjadi bagian dalam hidupku...
Teman-taman seperjuangan ku ( The Best Friend’s ) khususnya Angkatan XII....

Gelombang I ( Jeng tina, Bg Enidi, A’a romi, Roni Resex, Dodi pi2 ) yang tak terlupakan senasib dalam menyusun KTI.....

Sungguh Rasa Terima Kasihku Takkan Dapat Menebus Semua.

by : ERIN@ DeWI


Sebuah lembar persembahan karya Ilmiah ku, selama menempuh pendidikan Diploma III Keperawatan di Akademi Keperawatan Royhan Jakarta, ku persembahkan karya kecil ini kepada :

~”ERINA DEWI”~ dan “Netty Hartati”
Serta “ Rekan – rekan seperjuangan : “ Dodelithatimuse”
“Dodi, A’a Dede, Lintang, Titus dan Eko. Dan buat dek Zenitha.
Buat uyun lily juga, buat uya surya, erly frinli n Kevin menslih
Maafkan jika ada kesalahan yang selama ini aku perbuat, Terimakasih atas dukungan selama ini, sukses buat kita semuanya!!. Ingat :”jangan lupa satu dengan yang lain”.

Buat Erin “”“ The Key to happiness is having dreams; the key to success is making them come true” artinya *Kunci menuju KEBAHAGIAAN adalah memiliki mimpi; kunci menuju KESUKSESAN adalah membuat mimpi menjadi kenyataan”

Ingat aqu yach young viona“ Fb gw Dhamuzzebaoth@yahoo.co.id or call me 085814939658. Don’t forget me.

By: Dhamuz Zebaoth
“Be always the best for you”



Segala puji dan syukur ku panjatkan kepada mu TUHAN, karena kebaikan dan cinta kasih mu sehingga aku bisa menyelesaikan kuliah ku. Smua ini bukan karena kehebatan ku tapi karena kebaikan dan anugrah dari mu TUHAN,,,

Karya tulis ilmiah ini ku persembahkan buat kedua orang tua ku dan adik ku “ SANDOVA” yang sangat ku sayangi , mama , papa yang slama ini slalu memberikan aku segala nya, buat smua keluarga ku yang telah memberikan dukungan dan doa restu kepada ku slama ini, aku sadar dalam menyelesaikan kuliah ini tidak mudah bagi ku, banyak tantangan dan rintangan yang harus ku lewati terkadang aku bersedih bahkan menangis merasakan sulitnya melewati perkuliahan slama tiga tahun ini, tapi puji TUHAN karena doa dan support yang diberikan kepada ku akhirnya aku mampu melewati diploma 111 ini,,,

Buat teman – teman ku angkatan k-xii Akademi Keperawatan Royhan , tiga tahun kita telah bersama melewati suka dan duka, telah banyak kenangan – kenangan yang kita lewati bersama namun akhirnya kita harus berpisah, smoga TUHAN mempertemukan kita nanti,,,

Buat teman satu kozt ku “acin alias kam, PiPi alias suara sumbang, yuyun/cyank jelex, andita/herdi, karnani bawel “terima kasih kalian selalu setia menemaniku baik di saat ku susah atau pun senang , suka dan duka percaya lah kalian smua pasti kan ku kenang,,,

Buat sahabat ku” lintang “yang slama ini telah banyak membantu aku dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini thanx banget smoga sukses slalu.

Teman- teman ku smua walau pun kita berpisah ku berharap kita kan di pertemukan lagi karna di dalam doa kita slalu bersama and yang pasti nya aku cyank kalian smua,,,

Tak lupa juga ku ucap kan terima kasih kepada dosen-dosen dan seluruh staf akper ROYHAN yang telah banyak memberikan ilmu dan bimbingan selama tiga tahun aku di ROYHAN , semoga Akper ROYHAN menjadi institusi yang smakin maju dalam pembinaan di masa yang akan datang

Hanya ini kata-kata dan persembahan yang dapat ku ungkapkan
Thanx TUHAN, thanx JESSUS, cinta kasih mu tak terhingga untuk ku,,,,,

Selasa, 19 Juli 2011-07

Surya


“PERSEMBAHAN”
“Puji tuhan”...........................
Puji dan syukurku panjatkan kehadiratmu tuhan yang maha esa, karena atas berkat dan karuniamu yang telah engkau berikan padaku sampai saat ini, sehingga aku dapat menyelesaikan karya ilmiah ini dengan baik........................
Tidak terasa tiga tahun sudah aku jalani pendidikan keperawtan, dimana hari-hari yang penuh dengan rintangan dan cobaan yang telah aku lalui tapi ini semua atas campur tanganmu tuhan yang maha esa aku dapat melewati semuanya ini, Tidak lupa aku ucapakan dan aku persembahkan karya ilmiah ini untuk: “papa, mama, abang-abangku, serta semua keluarga besarku yang selalu memberikan doa, dan motivasi selama aku menjalani pendidikan keperawatan ini (I love you papa, mama)................
Tidak lupa juga kuucapkan terima kasih banyak buat keluarga besar bapak haji hairul yang selalu memberi dukungan, motivasi, nasehat, buat dosen-dosen semuanya terima kasih banyak atas apa yang telah kalian berikan padaku selama menjalankan kulyah diakper royhan yang tidak bisaku sebut satu persatu dan buat mas kuncung terima kasih banyak yang selalu memberi nasehat dan masukan yang berguna buat try, dan buat sahabat-sahabatku angkatan XII tempat ku berkeluh kesah dan berbagi segala hal, bercerita tentang indahnya hari atau menanggis saat ada masalah dan hati gundah, karnani dewi astuti, kax martha, kalvin, erik, sudi amus, titus, eko, deker, bang jaka, y. dodi, dan macih banyak lagi teman-teman yang tidak bisa aku sebut satu persatu, khususnya kelompok maternitas adek romana sofiana (yang suka ngomel tidak sabar heeeeee), anditha (yang lebay heeee), dwi febria, acin, stella, henny, ipik, nurhayati A, seravion, klementina (yang cengeng), nuryunitanti, megawati, kak ary, ayu pertiwi (lebay), egy, kak veriyanti, modesta, mangde, emmy, dan buat semua adek tingkat tetap semangat ya dan kalau pake karya ilmiah ini tolong dijaga ya soalnya bikinnya butuh pengorbanan dan dan perjuangan.......................................
Setetes hujan mulai membasahi jagat raya, dedaunan kian menghijau menebarkan aroma kehidupan baru, kini semua beban yang kita jalani, dalam menjalankan pendidikan ini telah kita lewati dan kita tempuh, terdengar dimana-mana kebahagian dan senyuman yang penuh dengan kebahgian terpancar dimana-mana, karena detik-detik yang penuh dengan kebahagiaan yang selalu ditunggu-tunggu telah tiba pada saatnya. GBU MY FREIND’S..(nie punya tryy persembahannya))


Persembahan
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada penulis hingga dapat menyelesaikan makalah ilimiah yang terakhir.
Yang pertama saya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena makalah saya dapat terselesaikan, terutama saya diberi kesehatan baik jasmani dan rohani, saya dilimpahkan rahmat dan hidayah, dan diberikan kesabaran, hingga saya dapat menyelesaikan makalah ini.
Makasih buat orang tua, adik- adik, maupun keluarga saya yang telah mensuport saya, terutama buat mama n papa yang selalu mengirimkan uang tiap bulan,,dan ga pernah terlambat dalam ngirimin uang,,makasihhh
Buat temen-temen maternitas gelombang tiga, andhita helmi, klementina, trifornia, maria regina, yang udah membantu mensuport saya waktu ujian,
Buat gelombang dua yang piket nurhayati A, dan ivi silpia makasiiiihhh udah mempersiapkan alat-alatnya,,heehee
Buat temen-temen angkatan XII, makasih selama di kampus dan diluar kampus udah jadi temen yang baik,,,dan selalu menjadi yang terbaik,,,selama 3 tahun di akper royhan.
Buat adik – adik tingkat 1 maupun tingkat 2 sukses selalu yah, semoga kuliah dan prakteknya selalu di beri kemudahan dan kelancaran.AMIN
Buat dosen- dosen terima kasihhh banyakkkk udah memberi ilmu yang begitu banyak dan bermanfaat, you are the best dehhhh.
Buat bu dhien special for you,,,,maff yah bu uang kampusnya selalu telat,,uangnya habis buat shoopping sih hahaaa,,makasiihh ibuuu,,
Buat temen-temen 1 kost meyrus dan herlina sulastri yang gokil dan lucu abiss makasihh udah jadi temen kost aku selama 3 tahun, yang selalu membantu dalam kekurangan baik materi dan............hhaahaa apa yahh...hmmm ngutang uang kali yahhh(becanda).
Buat mantan – mantan aku makasih yahh,,udah mau singgah di hati aku walaupun bentar,,hehe



**“LEMBAR PERSEMBAHAN”**
Sebuah lembar persembahan karya Ilmiah ku, selama menempuh pendidikan Diploma III Keperawatan di Akademi Keperawatan Royhan Jakarta, ku persembahkan karya kecil ini kepada :
“ Ibu dan Ayah ku tercinta dan tersayang”
Do’a tulus kepada ananda, seperti aliran air yang tak pernah berhenti mengalir, pengorbanan dan motivasi, kesabaran, ketabahan dan tetesan air mata yang mustahil untuk di nilai. Walaupun jauh disana, tetapi di dalam do’a tetap bersama.
“ Abangku, Adi Yunus, dan Adik-adikku tersayang; Uti SK Paulus, dan Lisa Prawati”
Kebersamaan, dukungan do’a dan kasih sayang, maafkan jika aku ini belum bisa menjadi contoh yang baik, semoga kalian bisa menjadi yang terbaik.
“ Rekan – rekan seperjuangan : “ Dodelithatimuse”
“Dodi, Dede/A’a, Lintang, Titus dan Eko. Dan buat dek Zenitha.
Maafkan jika ada kesalahan yang selama ini aku perbuat, Terimakasih atas dukungan selama ini, sukses buat kita semuanya!!. Ingat :”jangan lupa satu dengan yang lain”.
Aku anggap kita di kontrakan itu sudah sebagai keluarga. Kebersamaan selama 3 tahun, dukungan satu sama lain, kepercayaan, dan kekompakan kita, “jogging, main volly, main tenis meja di kampus dll. Salam“ LA” Enjoy aja” Perjuangan bersama kalian semua menjadi cerita indah dan kenangan yang tak terlupakan dalam hidup sampai akhir hayatku.
Yang terutama dan pertama terimakasih yang sebesar- besarnya pada Tuhan Yesus Kristus, yang telah memberikan rahmat-Nya sehingga Karya Tulis Ilmiah ini dapat selesai. :”Puji Tuhan” “ Halleluya”. By: (Dhamuz Zebaoth)


~“SEKILAS TENTANG PENULIS”~
Nama Lengkap : Sudi Amus
Nama Panggilan : Dhamuz
T.T.L : Manis Raya, 26 September 1989
Penulis merupakan alumni SDN No. 29 Manis Raya pada Tahun 2001/2002, SMP N. 2 Sepauk pada Tahun 2004/2005, SMA Immanuel Sintang pada Tahun 2007/2008, kini penulis menyelesaikan program akademik di Akademi Keperawatan Royhan Jakarta pada Tahun 2010/2011.
Alamat Fb : Dhamuzzebaoth@yahoo.co.id
Blogger/Wab Site : Dhamuz Zebaoth
Hand Phone : 085814939658
Kesan : Kesulitan dan perjuangan hari ini tak lain adalah harga yang harus kita bayar untuk pencapaian/prestasi dan kejayaan masa depan.
Pesan : Jangan pernah takut menapaki jalan sendirian, ketahuilah mana jalan kita dan ikutilah kemanapun jalan itu mengarahkan kita, jangan pernah merasa kita harus mengikuti jejek-jejak kaki orang lain, karena kesuksesan dan kebahagiaan kita terletak dalam diri kita sendiri.
Motto : “Melangkah yang pasti Menuju Kesuksesan”.
“Salam SUKSES”  Be always the best for you and be your self”


“Mutiara Kata”

In the middle of difficulty, lies opportunity “ditengah-tengah kesulitan, terdapat peluang. Great works are performed not by strength but perseverance “kerja besar bukan dilakukan dengan kekuatan, melaikan dengan ketekunan.




Persembahan (nie punya ayu pratiwi,( ayu pobia)
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada penulis hingga dapat menyelesaikan makalah ilimiah yang terakhir.
Yang pertama saya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, karena makalah saya dapat terselesaikan, terutama saya diberi kesehatan baik jasmani dan rohani, saya dilimpahkan rahmat dan hidayah, dan diberikan kesabaran, hingga saya dapat menyelesaikan makalah ini.
Makasih buat orang tua, adik- adik, maupun keluarga saya yang telah mensuport saya, terutama buat mama n papa yang selalu mengirimkan uang tiap bulan,,dan ga pernah terlambat dalam ngirimin uang,,makasihhh
Buat temen-temen maternitas gelombang tiga, andhita helmi, klementina, trifornia, maria regina, yang udah membantu mensuport saya waktu ujian,
Buat gelombang dua yang piket nurhayati A, dan ivi silpia makasiiiihhh udah mempersiapkan alat-alatnya,,heehee
Buat temen-temen angkatan XII, makasih selama di kampus dan diluar kampus udah jadi temen yang baik,,,dan selalu menjadi yang terbaik,,,selama 3 tahun di akper royhan.
Buat adik – adik tingkat 1 maupun tingkat 2 sukses selalu yah, semoga kuliah dan prakteknya selalu di beri kemudahan dan kelancaran.AMIN
Buat dosen- dosen terima kasihhh banyakkkk udah memberi ilmu yang begitu banyak dan bermanfaat, you are the best dehhhh.
Buat bu dhien special for you,,,,maff yah bu uang kampusnya selalu telat,,uangnya habis buat shoopping sih hahaaa,,makasiihh ibuuu,,
Buat temen-temen 1 kost meyrus dan herlina sulastri yang gokil dan lucu abiss makasihh udah jadi temen kost aku selama 3 tahun, yang selalu membantu dalam kekurangan baik materi dan............hhaahaa apa yahh...hmmm ngutang uang kali yahhh(becanda).
Buat mantan – mantan aku makasih yahh,,udah mau singgah di hati aku walaupun bentar,,hehe




“LEMBAR PERSEBAHAN”
“ Sebuah hasil perjuangan selama menempuh pendidikan Diploma III keperawatan di Akademi Keperawatan Royhan Jakarta, selama tiga tahun dengan jerih payah dalam keadaan sakit apapun tetap dijalani.
“ Teruntuk keluarga tercinta”
• Buat ibunda tercinta yang tidak pernah putus asa yang memberikan kasih sayang tak terhingga sepanjang masa yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun, yang mendoakan saya setiap saat.
• Buat ayahanda, yang tak pernah lelah menasehati dan ngomelin saya demi kebaikan, dan yang telah menafkahi saya dan keluarga tercinta maaf ya anakm ini terlalu banyak menuntut.
• Buat abang ku yang bawel cerewet dan buat mbaku, biarpun begitu aku sayang sama kalian semua. Buat keponakanku fahri yang nakal tapi bule tetap sayang, jadi anak yang bisa membanggakan orang tua ya!!!!!!!.
• Kedua orang tua saya mereka pahlawan sejati yang menjadikan saya seperti sekarang ini, saya sangat berterima kasih atas cinta dan kasih sayang yang kalian berikan serta pengorbanan yang tak ternilai harganya. Sungguh saya bangga dan bersyukur mempunyai keluarga seperti mereka. Sungguh dengan dukungan mereka yang tulus dan penuh kasih sayang.





“Teruntuk kekasih tersayang”
Seorang insan yang lembut hatinya” mas didik” yang sampai saat ini menjadi bagian dalam hidup saya, terimakasih telah mencurahkan cinta dan kasih sayangnya yang
tulus kepada saya”...... tanpa mas hidup adik terasa hampa, sungguh adik sayang sama mas jangan pernah tinggalin adik ya!!!!!..........

“Teruntuk dosen-dosen terbaik”
Ibu Sariah, SKM, Ibu Serri Hutahaean, S. Kep, Ibu Neneng Elviana, SKM, Ibu Yuli Astuti, SKM, Ibu Dhien Novita Sani, S. Sos, Pak Ns. Saefunnuril Hidayat, S. Kep, Pak Muhammad fandizal, S. Kep, Pak Hermansyah, S. Sos, terima kasih selama ini yang telah memberikan motivasi, dukungan serta mengajarkan saya untuk berfikir kritis dan disiplin” sungguh tanpa jasa beliau-beliau saya tidak akan menjadi alumni royhan. Dan tanpa jerih payah para dosen saya tidak akan menjadi seperti ini, terima kasih telah memberi ilmu pengetahuan yang berarti buat saya. Segala hal yabg terbaik yang pernah mereka berikan akan menjadi bekal hidup saya di masa mendatang. Buat bu dhien maaf ya kadang-kadang uang kampusnya telat, biasa buat shoping dulu hehehe.




“Teruntuk rekan-rekan seperjuangan nie punya lastry
angkatan XII”
Buat meirus, ayu, vina, mba ayu, icu aya,uum teman-teman terdekat saya. Terima kasih udah care dan menjadi teman terbaik gue. Buat meirus pilihlah yang terbaik dalam hidup kamu jangan sampai menyesal dikemudian harinya. Buat ayu yang pacaran selalu bosan sama cowo, jangan melihat orang dari luar atau fisiknya saja didunia ini tidak ada yang sempurna, jadi yang sedang-sedang saja ok.

Buat mba ayu jangan lupa dietnya hehe, buat icu yang kecil jangan lupa undangannya ditunggu, buat vina jangan pacaran sama brondong terus cari yang lebih dewasa ya buat masa depan, buat uum yang kecil kaya siput katanya ngakunya udah punya cowok kenalin kita donk atau apa perlu kita jodohin ntar. Cerita persahabatan dan kebersamaan kita akan menjadi cerita indah yang tak terlupakan dalam hidup saya. Nanti kalau udah pisah jangan putus komunikasi ya dan jangan pernah sombong. Perpisahan ini pasti terjadi, perpisahan pasti kita alami, sungguh berat buat aku untuk meninggalkan semua yang pernah kita lalui selama 3 tahun, suka dukapun tiada kita rasakan..............
“ Tanpa kehadiran insan-insan istimewa saya tidak akan pernah berhasil menempuh perjalanan ini”.........................................
Dan tidak lupa juga penulis ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari “Arjuna Zebaoth” the best for you Sudi Amus & Eko Pebri. Thank’s ya……*_*…!



Ini sewmua adalah lembar persembahan alumni akper royhan angkatan XII ni d dapatkan saat ngeprint di tempat Arjuna Zebaoth"

2 komentar:

  1. Ada yang tau alamat Akper Royhan yg sekarang?? Klo ada sekalian sama nomor kontak + emailnya..
    085723184415

    BalasHapus